Ouval Research



PERUSAHAAN FASHION
OUVAL RESEARCH


Store Story

RESEARCH adalah nama sebuah street brand local dari sebuah holding company bernama CV. Sailan Industries. Dibentuk pada 1 Juni 1997 yang berawal dari pemikiran idealisme founder-nya Arief Maskom M. Rizki Yanuar, dan Firman Firdaus yang ingin menghasilkan produk yang kreatif, fleksibel serta bisa mencerminkan gaya hidup kaum muda
Pada awalnya produk Ouval Research diilhami dari sebuah komunitas olahraga papan seluncur (skateboard) yaitu sebuah komunitas yang bukan hanya sekedar olahraga tapi juga menjadi suatu gaya hidup. Kemudian pemikiran idealisme ini diturunkan dalam bentuk gaya berpakaian yang bisa digunakan oleh komunitas lokal maupun internasional. Dengan modal Rp.200.000 mereka mampu mendesain jaket yang ternyata direspon dengan baik oleh anggota komunitas yang lain, dan pesanan jaket pun banyak berdatangan.
Mengusung Ouval Research sebagai brand produk yang di tawarkan , pada dasarnya para owner muda ini ingin menularkan semangat, spontanitas, kebersamaan, kepercayaan diri, serta cara menikmati hidup kepada para konsumennya. Melalui nama “Ouval” yang memiliki arti Originality for Understanding Viction and Artificial Language, serta kata “Research” yang memiliki arti selalu memberikan upaya baru untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dan unik, Firman, Rizki,Arif berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan anak muda dengan membuat desain produk yang tidak pasaran.
Ouval Research selalu berusaha untuk menciptakan sesuatu yang baru baik dalam produk dan movement . Inovasi telah menjadi suatu pilar yang fundamental sejak awal ini terus berlanjut dengan menciptakan sesuatu yang berbeda dan unik, dimana hal ini mewakili dari nilai dan komitmen perusahaan yang tercermin melalui kata research. Mulai dari kaos, sweater, hoodie, kemeja, celana, tas, topi, sepatu, sandal, belt (sabuk), dompet, gantungan kunci, papan skateboard, mp3 player, otopet, dll. Ouval Research juga sengaja mengganti konsep desain produk setiap 6 bulans sekali untuk memberikan pelayanan spesial kepada pelanggannya.
Oleh karena itu, Ouval Research tidak akan pernah berhenti untuk selalu berpikir dan bereksplorasi. Mencoba menerobos batas antara mimpi dan realita. Berusaha untuk selalu merekonstruksi dan menemukan bentuk-bentuk baru demi pemenuhan kebutuhan youth culture dan street style.
Semangat ini pula yang mendasari pelaksanaan riset dan observasi oleh Encyclo Technology Division- divisi Research & Development Internal Ouval Research, atas life style dan street culture di beberapa kota besar di Indonesia. Sebuah penelitian yang kemudian melahirkan sebuah konklusi untuk melakukan ekspansi/ memperluas jaringan dengan membuka official store di luar kota Bandung.
Sebelumnya, Ouval Research official store telah hadir di Bandung (2001 & 2003), Jakarta (2006), Padang (2008), Makassar dan Yogyakarta (2009)  serta Surabaya (2010).
Ouval Research Official Store Jakarta sudah sejak tahun 2006. Mulai  beroperasi tepatnya tanggal 12 oktober 2006 dengan nama Ambience Room #1 yang beralamat di Jl. Tebet Utara Dalam no. 26 Jakarta Selatan.


Struktur Organisasi Ouval Research









Outlet Ouval Research



 

sumber :rschtruetype.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGALAMAN DALAM BERORGANISASI

Ringkasan Buku Dasar-Dasar Ilmu Organisasi Hal 118-128

Cekeran Midun