Ouval Research
PERUSAHAAN FASHION
OUVAL RESEARCH
Store Story
RESEARCH adalah nama sebuah street brand local dari sebuah
holding company bernama CV. Sailan Industries. Dibentuk pada 1 Juni 1997 yang
berawal dari pemikiran idealisme founder-nya Arief Maskom M. Rizki Yanuar, dan
Firman Firdaus yang ingin menghasilkan produk yang kreatif, fleksibel serta
bisa mencerminkan gaya hidup kaum muda
Pada awalnya produk Ouval Research diilhami dari sebuah
komunitas olahraga papan seluncur (skateboard) yaitu sebuah komunitas yang
bukan hanya sekedar olahraga tapi juga menjadi suatu gaya hidup. Kemudian
pemikiran idealisme ini diturunkan dalam bentuk gaya berpakaian yang bisa
digunakan oleh komunitas lokal maupun internasional. Dengan modal Rp.200.000
mereka mampu mendesain jaket yang ternyata direspon dengan baik oleh anggota
komunitas yang lain, dan pesanan jaket pun banyak berdatangan.
Mengusung Ouval Research sebagai brand produk yang di
tawarkan , pada dasarnya para owner muda ini ingin menularkan semangat,
spontanitas, kebersamaan, kepercayaan diri, serta cara menikmati hidup kepada
para konsumennya. Melalui nama “Ouval” yang memiliki arti Originality for
Understanding Viction and Artificial Language, serta kata “Research” yang
memiliki arti selalu memberikan upaya baru untuk menciptakan sesuatu yang
berbeda dan unik, Firman, Rizki,Arif berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan anak
muda dengan membuat desain produk yang tidak pasaran.
Ouval Research selalu berusaha untuk menciptakan sesuatu
yang baru baik dalam produk dan movement . Inovasi telah menjadi suatu pilar
yang fundamental sejak awal ini terus berlanjut dengan menciptakan sesuatu yang
berbeda dan unik, dimana hal ini mewakili dari nilai dan komitmen perusahaan
yang tercermin melalui kata research. Mulai dari kaos, sweater, hoodie, kemeja,
celana, tas, topi, sepatu, sandal, belt (sabuk), dompet, gantungan kunci, papan
skateboard, mp3 player, otopet, dll. Ouval Research juga sengaja mengganti
konsep desain produk setiap 6 bulans sekali untuk memberikan pelayanan spesial
kepada pelanggannya.
Oleh karena itu, Ouval Research tidak akan pernah berhenti
untuk selalu berpikir dan bereksplorasi. Mencoba menerobos batas antara mimpi
dan realita. Berusaha untuk selalu merekonstruksi dan menemukan bentuk-bentuk
baru demi pemenuhan kebutuhan youth culture dan street style.
Semangat ini pula yang mendasari pelaksanaan riset dan
observasi oleh Encyclo Technology Division- divisi Research & Development
Internal Ouval Research, atas life style dan street culture di beberapa kota
besar di Indonesia. Sebuah penelitian yang kemudian melahirkan sebuah konklusi
untuk melakukan ekspansi/ memperluas jaringan dengan membuka official store di
luar kota Bandung.
Sebelumnya, Ouval Research official store telah hadir di
Bandung (2001 & 2003), Jakarta (2006), Padang (2008), Makassar dan
Yogyakarta (2009) serta Surabaya (2010).
Ouval Research Official Store Jakarta sudah sejak tahun
2006. Mulai beroperasi tepatnya tanggal
12 oktober 2006 dengan nama Ambience Room #1 yang beralamat di Jl. Tebet Utara
Dalam no. 26 Jakarta Selatan.
Komentar
Posting Komentar